Mozilla Firefox 12.0 Review | Browser

Rabu, 09 Mei 2012

 Browser Firefox adalah browser cepat, kecil dan sangat mudah digunakan yang menawarkan banyak keuntungan dibandingkan browser web lainnya. Mozilla Firefox project adalah desain ulang komponen browser Mozilla, ditulis menggunakan bahasa XUL pengguna antarmuka dan dirancang untuk cross platform.

Dunia browser Internet semakin hebat. Kami meninjau Firefox 4.0 hanya satu tahun lalu dan sekarang sudah pada versi 12,0. Apakah benar bahwa semakin tinggi nomor versi, semakin baik software? Atau itu hanya manuver psikologis?
Setahun yang lalu komunitas ini adalah redding sendiri untuk Firefox baru dan lebih baik 4.0, namun pengguna tidak hanya menerima browser baru, tetapi juga peta jalan baru untuk rilis mendatang.
Kita semua tahu bahwa versi baru dari Mozilla Firefox mengambil waktu yang sangat lama untuk menjadi kenyataan, dan dengan munculnya web browser Google Chrome dan jadwal pengembangan gila, ia memaksa pesaing langsung untuk membuat beberapa perubahan mengenai pembangunan mereka sendiri. Jadi kita sekarang meninjau Firefox 12,0. Gila, kan?

Dalam hal apapun, ini adalah bagaimana sesuatu bekerja di dalam otak Mozilla. Menurut pengembang, semua perubahan pada kode sumber Firefox pada awalnya terintegrasi dalam repositori Mercurial mozilla-pusat. Pada interval dijadwalkan, perubahan tersebut diimpor dari mozilla-pusat untuk melepaskan saluran dengan khalayak yang lebih luas, seperti saluran Beta. Akhirnya, perubahan muncul dalam rilis Firefox.
Masalahnya, atau dalam hal ini solusinya, adalah untuk membuat siklus pengembangan yang cepat dan Firefox hanya 16 minggu, lebih atau kurang. Ini berarti bahwa Firefox 12,0 sekarang stabil, 13,0 dan 14,0 adalah Beta adalah Alpha (atau Aurora, karena mereka ingin menyebutnya) dan 15,0 di Nightly (build harian).

Sebagian besar distribusi penting saat ini Linux menyediakan versi terbaru dari web browser Firefox. Kami menguji Firefox 12,0 pada Ubuntu 12,04 LTS, distribusi yang hanya keluar beberapa hari lalu. Canonical sudah cukup murah hati untuk membuat Firefox terbaru yang tersedia melalui repositori mereka dari dua hari.
Pengguna juga dapat men-download Firefox 12 dari situs resmi, dalam bentuk sebuah arsip yang berisi semua file yang diperlukan untuk menjalankan perangkat lunak. Anggap saja sebagai paket portabel, meskipun profil tidak akan dibuat dalam direktori yang sama.


Masalah dengan beberapa versi perangkat lunak, seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome, adalah bahwa sulit untuk melacak apa yang telah ditambahkan di versi sebelumnya. Saya tidak bisa benar-benar ingat ketika fitur tertentu diperkenalkan atau jika telah tersedia untuk beberapa waktu.
Meninjau perangkat lunak seperti Firefox bisa menjadi usaha besar dan saya sangat yakin bahwa tidak semua orang tertarik untuk membaca secara rinci tentang semua sudut dan celah dari perangkat lunak, jadi saya hanya akan menyebutkan yang baik dan yang buruk dan membiarkan Anda memutuskan jika ini adalah browser untuk Anda.Untuk download Mozilla Firefox 12.0 klik DISINI (softpedia.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar